1

Sambutan

Kekuatan sektor Kerajinan(Kriya) Indonesia pada umumnya dan Sumatera Utara pada khususnya tidak hanya terletak pada melimpahnya bahan baku tetapi yang jauh lebih penting bahwa subsektor kerajinan Indonesia tercipta dari keunikan-keunikan tradisi dan budaya yang tidak dimiliki bangsa lain. Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara hadir untuk menjawab tantangan tersebut sebagaimana harapan untuk menjadikan ekonomi kreatif sebagai sektor yang mampu menjadi kekuatan ekonomi nasional di masa depan. Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara akan bekerjasama untuk menghadapi semua tantangan serta isu strategis dalam memajukan ekonomi kreatif khususnya subsektor kriya.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara berkomitmen untuk terus mendukung pelaku ekonomi kreatif, memberikan wawasan dan terobosan, serta terus menguatkan Branding Nasional agar dapat mencapai keberhasilan pemasaran produk kerajinan daerah ketingkat yang lebih tinggi. Komitmen ini menjadi tanggung jawab Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi pengembangan industri kerajinan yang modern dan relevan dengan gaya hidup masyarakat urban yang aktif dan dinamis.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara memfasilitasi seluruh produk-produk unggulan kerajinan daerah dari berbagai Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara seperti kain Tenun Songket dan Tenun Ulos, Anyaman, Ukiran, Alas Kaki, dan produk kerajinan lainya yang merupakan binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara. Akhir kata, atas nama Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara, Kami menyambut baik dan bangga kepada seluruh penggiat produk kerajinan di Sumatera Utara yang telah bersama-sama ikut serta dalam pengembangan produk unggulan kerajinan daerah di Sumatera Utara.